Selasa, 03 Maret 2020

OCULUS RIFT S VIRTUAL REALITY HEADSET REVIEW



Oculus berada dalam posisi yang aneh, di mana ia tidak hanya bersaing dengan para pemimpin pasar lainnya (terutama HTC Vive, PSVR di sisi konsol, dan Index mendatang Valve) tetapi juga dengan dirinya sendiri. Penawaran VR Facebook, ketika semuanya tersedia secara luas, akan menjalankan keseluruhan dari yang murah dan mandiri (Go), mampu dan berkabel (keluarga Rift), dan independent top of the line (Quest). Memiliki penawaran terpisah pada titik harga yang berbeda jelas merupakan keuntungan, tetapi potensi kesulitan muncul ketika Anda memiliki beberapa perangkat dengan atau sekitar harga yang sama dengan sedikit yang membedakannya. Ini adalah perairan yang sudah berlumpur yang memperkenalkan Rift S lebih jauh.

Seperti Rift sebelum dan Quest yang akan datang, Rift S dihargai $ 399/£ 399, yang akan menjadi kemenangan yang jelas jika itu adalah peningkatan yang meyakinkan atas pendahulunya. Tetapi mengingat betapa iteratifnya itu, dan fakta bahwa premise Rift tersedia secara teratur dengan harga lebih murah, itu mulai terlihat kurang seperti pengganti dan lebih mirip kompetisi.

Performa
SPESIFIKASI TEKNIS

Pelacakan: Pelacakan kepala dan tangan Six-DOF melalui kamera interior
Resolusi: 2560 x 1440 aggregate (1280 x 1440 for each mata)
Invigorate Rate: 80Hz
Sound: Speaker dan mikrofon terintegrasi; Jack 3.5mm
Panjang Kabel: 5m/16,4ft
Yield kabel: DisplayPort 1.2; USB 3.0
Berat: 563g/1,2lbs

Itu tidak berarti Rift S bukanlah headset yang jelas lebih baik daripada Rift asli dengan cara tertentu. Yang withering menonjol adalah lima kamera yang dipasang di sekitar HMD, yang tidak hanya menyediakan pelacakan dalam-luar tetapi juga memungkinkan Passthrough +, memungkinkan Anda untuk melihat ruang di sekitar Anda melalui kamera tanpa harus melepas headset.

Baca Juga :  Taktik Pemula Bermain Situs Judi Slot Terpercaya
Passthrough + adalah kualitas peningkatan kehidupan yang bagus, tetapi bintang pertunjukan (dan Rift S secara keseluruhan) adalah pelacakan dari dalam ke luar. Itu membuat seluruh unit kurang rumit dan, sebagai hasilnya, lebih kecil kemungkinannya untuk terselip di lemari mengumpulkan debu. Untuk skala ruangan penuh, Rift asli membutuhkan tiga sensor, masing-masing mengambil port USB, serta port USB keempat dan port HDMI untuk headset, dan sarang kabel ular yang benar-benar ada. Dengan memangkas sensor, Rift S hanya membutuhkan satu port USB 3.0 dan DisplayPort, yang secara dramatis mengurangi pengaturan, jumlah port yang terisi pada PC Anda, dan berantakan.
Pelacakan ini sebagian besar cukup dapat diandalkan, meskipun saya menemukan beberapa contoh di mana, ketika tangan saya jatuh ke sisi saya, headset kehilangan jejak pengontrol Sentuh. Kontroler tersebut masih merupakan yang terbaik dalam gim, dirancang lebih ergonomis daripada model aslinya dan hanya membutuhkan baterai AA tunggal untuk daya. Ketika mereka terlihat jelas oleh headset, pelacakan terasa nyaris tanpa cacat; kesetiaan satu-ke-satu itulah yang terbaik yang pernah saya alami.

Resolusi ini juga telah ditingkatkan, hingga 2560 x 1440 dari Rift asli 2400 x 1080 (meskipun masih tidak setinggi layar 2880 × 1600 Quest). Sayangnya, lensanya adalah LCD exchanging cepat daripada OLED ganda unit asli (dan Quest). Memasukkan Rift asli saya dan membandingkan visual dalam permainan seperti Robo Recall dan Moss segera setelah mengalaminya di Rift S membuat perbedaan kecil dalam kejelasan dan efek pintu-layar yang jauh berkurang terlihat, tetapi tanpa kedekatan itu saya akan sulit ditekan untuk memanggil resolusi Rift S prevalent. Sayangnya, perbedaan yang lebih jelas kontras, dengan kulit hitam pekat pada OLED Rift asli tampak lebih gelap dan lebih jelas. Kecepatan invigorate pada Rift S juga telah diturunkan, dari yang semula 90Hz ke 80Hz di S, meskipun bahkan pada PC yang sangat canggih, iBuyPower ELIBG207, kerugian FPS kecil tidak sangat mempengaruhi.


Rancangan


Salah satu region di mana Rift S merupakan langkah maju yang jelas dari model dasar adalah fit dan feel. Meskipun headset 20% lebih berat dari aslinya, beratnya telah didistribusikan di atasnya sehingga secara signifikan lebih nyaman dipakai, terutama jika Anda berencana untuk tenggelam dalam dunia virtual selama beberapa jam pada suatu waktu. Roda penegang di bagian belakang unit dan bone tengah di bagian atas memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kesesuaian yang sempurna dan mengamankannya dengan kuat di tempatnya, dan bahkan dengan kacamata, saya tidak menderita cincin mata rakun yang tercetak di kulit saya setelah bermain dengan S selama hampir dua setengah jam.

Break S melupakan earphone over-ear untuk speaker smaller than expected terbuka yang terpasang di HMD - contoh lain dari iterasi desain yang bukan merupakan kemenangan yang jelas atau langkah mundur. Di satu sisi, ini memungkinkan Anda untuk mendengar lingkungan di sekitar Anda dengan jelas jika Anda berada di ruang di mana Anda mungkin akan terganggu; tetapi di sisi lain, desain terbuka berarti perendaman di dunia maya bisa lebih mudah rusak, mengurangi pengalaman ketika itu terjadi. Ada jack 3,5mm jika Anda ingin menambahkan headset Anda sendiri, tapi itu lebih banyak peralatan dan kabel untuk mengikat kubah Anda, dan secara keseluruhan saya menemukan saya lebih suka solusi sound yang asli Rift.

fitur


Break S juga menghilangkan solusi interpupillary separation (IPD) berbasis perangkat keras sebagai pengganti alat kalibrasi perangkat lunak. Ini telah menimbulkan beberapa kekhawatiran tentang seberapa baik alat perangkat lunak akan dapat menyesuaikan tampilan, terutama untuk orang dengan IPD pada kutub yang ekstrem. Meskipun saya tidak dapat berbicara untuk kasus tepi tersebut, bagi saya, solusi perangkat lunaknya lebih dari cukup, dan saya tidak melewatkan pengaturan perangkat keras lain untuk bermain-principle dan berulang kali menyesuaikan.

Break S mempertahankan kompatibilitas, secara luas, dengan perpustakaan asli game dan pengalaman dan juga dapat mengakses layanan berlangganan HTC Viveport, yang menawarkan lebih dari 600 judul VR dengan biaya bulanan $ 12,99/£ 12,99 atau $ 99/£ 99 for every tahun. (Meskipun saat ini marah oleh pemilik Rift S yang menawarkan layanan uji coba free selama dua bulan dari pemilik HTC). Secara praktis, ini berarti bahwa Rift S adalah rumah bagi salah satu perpustakaan VR terluas di planet ini, tetapi demikian juga dengan Rift asli, dan masih ada beberapa judul VR withering terpuji yang tersedia yang hidup secara eksklusif di ekosistem PlayStation .

Secara keseluruhan - haruskah Anda membelinya?


Paket Rift S sulit untuk direkomendasikan tanpa peringatan. Jika Anda memiliki PC gaming yang mumpuni, jangan keberatan mengeluarkan sedikit tambahan (dibandingkan dengan Rift yang asli), dan Anda menghargai kenyamanan pelacakan dalam-luar tetapi tidak sepenuhnya dijual pada solusi yang sepenuhnya mandiri, Rift S mungkin hanya dengan headset yang Anda cari. Ini adalah penjualan yang jauh lebih sulit bagi pemilik model dasar, bagi mereka yang berkomitmen untuk masa depan nirkabel kami, atau bagi siapa play on words yang mencari pengalaman kesetiaan tertinggi yang ditawarkan VR (ruang yang didominasi oleh Vive Pro dan, dalam semua kemungkinan, Indeks yang akan datang ). Tiga tahun yang lalu, harapan saya adalah untuk Oculus HMD yang mencerminkan strategi Microsoft dengan Xbox One X, penyegaran perangkat keras yang tidak dapat disangkal lebih baik di setiap kategori daripada penawaran asli. Sebaliknya, kami mendapatkan setengah langkah aneh waktu yang memajukan perangkat keras dalam beberapa kategori tetapi terbukti lebih buruk dalam yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar